Jalur Piket Nol Lumajang-Malang Longsor saat Pembersihan

4274

Lumajang (wartabromo.com) – Jalur piket nol KM 57, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Lumajang kembali longsor. Batu-batu besar berguguran saat proses pembersihan material longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Pusdalops BPBD Lumajang dalam akun twitternya, Sabtu (23/3/2019).

“Siang ini (23/3/2019) Kembali terjadi longsoran batu besar di KM 57 Piket Nol Lumajang,” tulisnya.

Terlihat, batu-batu besar ini berguling dari atas tebing di jalur Lumajang-Malang tersebut. Material tanah juga kembali longsor mengikuti batuan tersebut.

Saat terjadi longsor untuk yang kedua kalinya, petugas sedang melakukan pemecahan batu sisa longsor beberapa waktu lalu, menggunakan alat berat. Pembersihan material longsor yang terjadi pada Kamis (21/3/2019) masih terus dilakukan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca Juga :   Bayi asal Dringu Positif Covid-19, hingga Abaikan Physical Distancing, Polisi Bubarkan Ngabuburit di Pelabuhan | Koran Online 27 April

“Jalur/akses jalan tertutup total untuk semua Kendaraan R2 dan R4,” lanjutnya.

Sampai saat ini, pengguna jalan masih tidak bisa melewati jalur piket nol untuk ke Malang atau ke Lumajang. Petugas menghimbau, pengendara lebih baik memilih jalur Probolinggo, sampai pembersihan longsor selesai dilakukan. (may/ono)