Viral! Turis Banting Petugas di Bromo

0
1116

Malang (wartabromo.com) – Seorang turis membanting petugas yang berjaga di Gunung Bromo. Insiden ini setelah petugas melarang turis melanjutkan pendakiannya ke Gunung eksotis tersebut.

Hal ini terlihat dalam postingan salah akun Instagram bernama @matajitu, Kamis (22/3/2019).

“Kejadian hari ini seorang turis asing menunjukkan arogansinya, menganggap dirinya wisatawan lantas seenak-enaknya? Kebetulan memang kawasan bromo masih dibuka untuk wisatawan, tapi dengan radius jarak aman tertentu,” tulisnya.

Terlihat dalam video berdurasi 21 detik ini, seorang turis dengan mengenakan jaket hitam dan kacamata hitam bergegas menuju kawah Bromo. Lalu salah seorang petugas mencegat mencoba menghalangi.

“There is no sign, show me, this is not English, I cannot read yeah. Show me. (Tidak ada tanda, coba tunjukkan pada saya. Itu (peringatan, red) tidak menggunakan Bahasa inggris. Saya tidak bisa membacanya. Tunjukkan pada saya,” ujar turis asing tersebut.

Ia pun kemudian terus melaju menerobos petugas yang menghadang sambil meretangkan tangan.
“Back. Back. (Kembali, kembali),” ujar petugas tersebut.

Rupanya, petugas bermaksud untuk meminta bule tersebut berbalik arah. Karena keadaan Bromo sedang erupsi, dengan jarak aman tertentu. Namun, turis tetap melaju. Ia lantas membanting petugas yang menghalanginya tersebut.

Video ini telah disukai lebih dari 450 warganet. Mereka juga berkomentar bahkan mengumpat kepada turis tersebut.

“Biarin aja suruh ke atas. Pas diatas tenggelamkan ke kawah,” ujar akun @kemod33. (may/ono)