Sudah 27 Saksi Dihadirkan di Sidang Setiyono

1037

Sidoarjo (Wartabromo.com) – Sudah 27 saksi dihadirkan dalam sidang Setiyono. Pada agenda sidang keempat ini, pengadilan Tipikor Surabaya lebih banyak menghadirkan para pengusaha yang sebelumnya mengerjakan beberapa proyek di Kota Pasuruan.

Kiki Ahmad Yani, Jaksa KPK mengatakan ada 11 saksi yang dihadirkan pada agenda sidang Senin (25/3/2019) kali ini. Namun, seorang saksi diakui berhalangan hadir karena sedang umrah.

“Satu belum, karena umrah. Nanti kita panggil lagi,” ujar Kiki.

Saksi-saksi tersebut diantaranya, Bambang Parikesit dari Gapensi; Sugeng Cahya Patria dari Gapeksindo; Siti Chalimah dari Askonas; Yahya, dari Askopindo; Agus S, Koordinator Konsultan (tidak hadir); M. Mujib; Supono, Konsultan; M. Baqir, CV Mahadhir; Hendriyanto Heru Prabowo, ponakan Walikota; Roby Abdurochman, Kurir Dwi Fitri ; Yus Saptono, Konsultan.

Semua pengusaha itu tergabung dalam lintas Asosiasi Jasa Kontruksi se Kota Pasuruan, untuk memudahkan mendapatkan proyek dari Kota Pasuruan. Beberapa dari mereka telah melakukan penggarapan proyek, karena sudah diploting.

Sementara diketahui pada agenda sebelumnya, sejumlah nama dari lingkungan Pemkot Pasuruan seperti Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo turut hadir. Disamping itu ada juga Kadis Koperasi, Kadis PUPR hingga tim sukses yang memberikan kesaksian dalam sidang.(may/ono)