Pendaki asal SMKN 5 Surabaya Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

12489
Suasana pintu pendakian Tretes. (Foto: dokumen)

Prigen (wartabromo.com) – Empat bulan dikabarkan hilang, pendaki asal SMA 5 Surabaya Faiqus Syamsi akhirnya ditemukan. Jumat (5/04/2019) malam, jasad survivor yang sudah menjadi kerangka itu berhasil dievakuasi ke pos pendakian.

SAR Mission Coordinator (SMC), Farid Kurniadi yang dikonfirmasi WartaBromo membenarkan temuan itu.

“Kalau melihat ciri-ciri pakaian yang ada di lokasi, memang survivor yang hilang Desember lalu,”‘kata Farid.

Diceritakan Farid, kabar penemuan survivor itu sebenarnya tidak disengaja. Kamis (4/04/2019) sekira pukul 14.00 WIB, sejumlah pendaki asal SMA 15 Surabaya yang tengah tersesat mendapati kerangka manusia. Lokasinya di daerah tebing, tepat di bawah puncak Arjuno. Mendapati itu, mereka kemudian melaporkan temuan tersebut ke petugas d pospake pendakian.

Jumat sekira pukul 11.00, sejumlah personel dari Tahura dan juga Polsek Prigen bergerak naik untuk melakukan evakuasi. Sayangnya, medan yang terlalu sulit serta cuaca yang kurang mendukung membuat proses evakuasi berlangsung sulit.

Sekira pukul 19.00 WIB, kerangka korban akhirnya tiba di pos pendakian Tretes. “Lokasi penemuannya tepat di atas Lembah Kijang, di tebing di bawah puncak,” terang Farid. Oleh petugas, kerangka tersebut kemudian dibawa ke RS Bhayangkara, Porong guna dilalukan pemeriksaan postmortem-antemortem.

Sekadar informasi pencarian Faiqus Syamsi (17), siswa SMKN 5 Surabaya dikabarkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Arjuno pada Selasa (18/12/2018) silam. Proses pencarian dihentikan usai seminggu tak kunjung membuahkan hasil. (asd/asd)