Rumah Disatroni Maling, Motor Ketua Dewan Kabupaten Pasuruan Raib

1792
Sudiono Fauzan menunjukkan letak motor yang dicuri maling.

Pasuruan (wartabromo.com) – Rumah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan disatroni maling. Pelaku membawa kabur sebuah motor milik Sudiono Fauzan itu pada Jumat (6/4/2019) sekitar pukul 01.34 WIB.

Berdasarkan informasi, satu unit sepeda motor Honda Vario 150 Nopol N 2837 TBA warna hitam amblas digondol maling. Saat kejadian, motor tersebut tengah terparkir di teras rumah.

“Kejadian kami ketahui melalui CCTV. Saat itu pun kami baru saja pulang usai kegiatan di luar pada tengah malam,” ungkap pria yang akrab dipanggil Mas Dion itu.

Diketahui dari rekaman CCTV, pelaku mencuri sepeda motor dengan cara membobol pagar rumah kemudian langsung membawanya kabur.

Padahal, lokasi rumah pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan itu berada tepat di belakang Mapolres Pasuruan. Namun hal itu tak lantas membuat pencuri untuk berpikir dua kali.

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melaporkan kepada pihak kepolisian. Selain melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib, pihaknya juga mencoba meminta bantuan pada Jajaran Banser dan Anshor se-Pasuruan Raya.

Di tempat berbeda, Kanit Jatanras Polres Pasuruan Iptu Maryana, mewakili Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Dewa Prima, saat dikonfirmasi mengungkapkan, kasus pencurian yang menimpa Sudiono Fauzan itu telah ditangani oleh petugas Polres Pasuruan dan Polsek Bangil.

“Petugas dari Polsek Bangil dan Polres Pasuruan telah melakulan olah TKP,” tegas Iptu Maryana.

Petugas Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Pasuruan pun telah disebar untuk mengejar pelaku yang meresahkan tersebut. Atas kejadian tersebut, kerugian ditaksir  mencapai Rp 20 juta. (ptr/may)