Sopir Ngantuk, Truk Fuso Hantam MPU

1865

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) melibatkan 3 kendaraan terjadi di jalan raya masuk Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (8/4/2019). Diduga sopir truk mengantuk hingga menghantam kendaraan lainnya.

Kecelakaan itu bermula saat truk fuso dengan nopol N-8273-US yang dikemudikan oleh Yasin Toha (49) warga Desa Penambangan, Kecamatan Balongbedo, Kabupaten Sidoarjo, melaju dari arah Situbondo. Truk bermuatan rongsokan itu, kemudian hilang kendali dan menyerempet sepeda motor nopol N-5978-NO yang dikendarai oleh Sali (67) yang berboncengan dengan Karti (65) istrinya asal Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Setelah srempetan, Yasin Toha kemudian membanting kemudi ke kiri. Nahas, di bahu jalan ada mobil penumpang umum (MPU) dengan nopol N-7273-UN yang dikemudikan Sugi (47) warga Kelurahan Wirobarang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, tengah menaikkan penumpang.

“Saat itu ngantuk, jadi kurang konsentrasi. Hendak mengirim barang rongsokan dari Bali menuju Mojokerto. Dan kehilangan konsentrasi karena ngantuk. Sekarang cuma dada yang kayak sesak setelah kena stir dan kaki kanan yang luka,” tutur Yasin saat ditemui di Puskemas Gending.

Kanitlaka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, dari hasil penyelidikan diketahui bahwa kecelakaan itu disebabkan kelalaian sopir truk. “Karena sudah panik, sopir truk fuso banting stir dan menabrak MPU yang berjalan searah juga saat tengah menurunkan penumpangnya. Untung dalam MPU penumpangnya hanya sedikit dan tidak mengalami luka serius,” katanya.

Dalam kecelakaan tersebut, tambah Nyoman, terdapat dua korban yang mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Puskesmas Gending untuk mendapatkan perawatan,” korbannya ada dua, sopir truk dan perempuan yang dibonceng sepeda motor,” terang Nyoman. (cho/saw)