Dua Warga Probolinggo Tewas Disambar Petir Saat Panen Padi

0
1479
Salah satu buruh tani saat berada di Puskesmas Paiton, Minggu (14/4/2019). (Foto: Polsek Paiton)

Probolinggo (wartabromo.com) – Hujan deras disertai petir di Kabupaten Probolinggo memakan korban jiwa. Dua pekerja tewas disambar petir saat memanen padi di tengah sawah Desa Taman, Kecamatan Paiton, Minggu (14/4/2019) siang.

Kedua korban itu adalah Suhar alias P. Ayis (47), warga Dusun Cempaka RT.09/RW. 05, Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton dan Gufron (49), warga Blok Krajan RT. 11/RW. 03, Desa Besuk Kudul, Kecamatan Besuk.

“Kedua buruh tani tersebut, meninggal dunia di lokasi kejadian perkara (TKP),” kata Kapolsek Paiton, AKP. Riduwan.

Peristiwa memilukan itu terjadi sekitar pukul 11. 45 WIB. Saat itu, daerah sekitar Kecamatan Paiton dilanda mendung tebal. Sebelum guyuran air dari langit tumpah, petir menyambar-nyambar. Sehingga kedua korban dan beberapa rekannya yang tengah memanen padi, berhenti. Mereka kemudian berusaha berteduh di pinggir jalan.

Keduanya merupakan anggota kelompok buruh tani untuk memanen padi di sawah. “Rekan-rekannya berhenti duluan dan lari ke pinggir jalan. Namun, sebelum keduanya sampai di pinggir jalan, petir datang menyambar. Akibat terkena sambaran petir itu, keduanya alami luka bakar dan meninggal dunia di lokasi,” jelas Riduwan.

Tubuh kedua buruh tani itu, sempat dibawa Puskesmas Paiton untuk mendapat perawatan. Namun, berdasarkan keterangan petugas, keduanya dinyatakan meninggal saat masih di lokasi. “Sudah kami hubungi keluarganya untuk menjemput jasadnya,” tandas Kapolsek. (cho/saw)