Ketua DPP LSM Penjara Diprediksi Duduki Kursi Dewan

3228

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rudi Hartono, Ketua DPP LSM Penjara diyakini terpilih menuju Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. Ia mendapatkan suara terbanyak kedua setelah Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim di Dapil Pasuruan 5.

Keyakinan itu mengemuka setelah beredar data sementara perolehan versi internal PKB yang didapatkan WartaBromo mencatat, suara di daerah pemilihan (Dapil) Pasuruan 5, total sebanyak 40.040.

Dengan jumlah suara itu, diperkirakan PKB menempatkan setidaknya dua calon legislatif-nya di gedung dewan. Bahkan beberapa sumber menyebutkan, dengan perolehan 40.040 tersebut, PKB di Dapil 5 berpotensi besar mendapatkan 3 kursi.

Merujuk data, Abdul Karim menjadi pemilik suara terbanyak di proses pemilihan kali ini, yakni berjumlah 10.841.

Pada posisi perolehan suara kedua, Rudi Hartono, Caleg PKB nomor urut 8 mendapatkan suara 4.589. Angka milik Rudi ini dipepet Makhfud Sidik, Caleg PKB nomor urut 5 dengan 4.001 suara.

Sekadar catatan, angka perolehan suara tersebut bersifat sementara, sehingga sewaktu-waktu bisa saja ada perubahan data dan informasi soal caleg yang berpotensi duduki kursi DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dapil Pasuruan 5 merupakan gabungan dari Kecamatan Purwodadi, Purwosari, Tutur, Puspo, dan Tosari. Terdapat 8 kursi, kuota yang harus direbut partai politik di Kabupaten Pasuruan. (ono/ono)