Prabowo Unggul dalam Pemungutan Lanjutan di Wangkal Wetan Kejayan

6655

Pasuruan (wartabromo.com) – TPS 03 Wangkal Wetan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan telah selesai gelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), Rabu (24/4/2019). Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul 5 suara dari rivalnya.

Dalam form C1 Plano Penghitungan terlihat, Prabowo-Sandi di TPS 03 Dusun Miraan Krajan, Desa Wangkal Wetan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan mendapat 19 dari total 33 suara sah. Sementara Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf hanya mendapat 14 suara.

“Prabowo-Sandi 19, Jokowi-Amin 14,” ungkap Bahul, PPS Wangkal Wetan.

Diketahui, PSL di TPS 03 diselenggarakan di Madrasah Mambaul Ulum ini harusnya diikuti oleh 46 pemilih. Namun yang tampak hadir ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya ini hanya 33 orang.

Baca Juga :   Koran Online 25 Juli : Info Lengkap Pilkades di Pasuruan hingga Bripka Bertugas di Polres Pasuruan Kota Kena Kurung Gara-gara Nikah Sirri

PSL untuk pencoblosan lanjutan, harus digelar lantaran pada Pemilu 17 April 2019 lalu, TPS 03 Wangkal Wetan kekurangan surat suara Capres-Cawapres.

Hingga Bawaslu Kabupaten Pasuruan melalui Panwascam Kejayan mengeluarkan rekomendasi agar dilakukan PSL di TPS tersebut pada hari ini. (ptr/ono)