Sehari, Dua Motor Digasak Pencuri

1278

Probolinggo (wartabromo.com) – Dalam sehari, dua unit motor hilang di Sumberasih, Probolinggo. Dalam aksinya, kawanan pelaku selalu berpura-pura menjadi pembeli di sebuah minimarket, kemudian mengambil paksa motor korban yang sedang diparkir.

Dalam video rekaman Closed Circuit Television (CCTV), aksi pencurian sebuah motor matic nampak jelas. Motor milik korban Y-L, yang sedang diparkir di swalayan Desa Pesisir, Sumberasih, raib tak sampai lima menit. Mereka diduga menggunakan kunci T saat beraksi.

Ironisnya, dalam waktu sehari, atau di hari yang sama, aksi pencurian motor juga terjadi di desa pesisir setempat. Bahkan, video amatir ini sempat viral di media sosial, dilakukan oleh dua pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli.

Baca Juga :   Tiga Ribu Warga Kabupaten Probolinggo Miskin Ekstrem

“Disini sudah sangat sering kehilangan motor. Kami pun akhirnya waswas ketika hendak memarkir motor, walaupun hanya sebentar. Sehari ada dua kejadian lho mas,” kata salah satu warga, Syaiful, Rabu (24/4/2019).

Akibat kejadian itu, warga sangat resah dan cemas. Karena maraknya aksi pencurian motor pada waktu siang hari. Meskipun sudah dilaporkan ke pihak berwajib, namun satupun pelaku tidak pernah berhasil ditangkap.

“Kami berharap, polisi benar-benar bekerja profesional. Untuk segera menangkap kawanan pelaku curanmor tersebut. Selain menjebloskan ke dalam tahanan, sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tandas Syaiful.

Sementara itu, pemilik kendaraan roda dua yang sedang diparkir di sejumlah minimarket, agar menggunakan kunci ganda atau pengaman alarm. Sehingga aksi pencurian motor bisa dicegah dan berkurang. (lai/saw)