Anggota KPPS di Purwosari Meninggal Dunia

2972

Purwosari (WartaBromo) – Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan dilaporkan meninggal dunia. Ia diduga kelelahan dalam menjalankan tugas kepemiluan.

Petugas itu seorang ibu, bernama Ita Mutmainna (43), anggota KPPS di TPS 01 Dusun Karang Gondang, Desa Pucangsari.

Seorang warga, Ishak membenarkan bila Ita meninggal dunia meski pihak keluarga mencoba menyelamatkannya ke rumah sakit.

Ceritanya, perempuan yang terbilang memiliki pengalaman dalam tugas Pemilu itu, tengah mengikuti proses rekapitulasi di PPK pada Rabu (24/4/2019) malam.

Sekitar pukul 21.00 WIB, tiba-tiba Ita mengeluh badannya melemah seperti sakit. Saat itu pleno PPK sudah masuk pada tahap rekapitulasi untuk suara DPR RI.

Baca Juga :   Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Kandang Tantri

“Ia lalu berpamitan pulang,” kata Ishak, Kamis (25/4/2019).

Kemudian Ita tiba di rumahnya sekitar pukul 21.30 WIB. Namun, tanpa diduga-duga, ibu tiga anak ini kejang-kejang hingga dilarikan ke RS Sahabat Sukorejo. Tak berapa lama tim medis Sahabat merujuknya ke RS Asih Abyakta Gempol.

Hanya saja, nyawa sang petugas KPPS handal ini tak tertolong, sampai menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 23.45 WIB.

Ita meninggalkan seorang suami dengan bersama tiga putra-putri, yakni Ega (18), Fadil yang duduk di bangku SMP, dan Regina yang masih berada di sekolah dasar.

“Beliau dimakamkan jam 9.00 WIB pagi tadi,” pungkas Ishak. (ono/ono)