Telan Rp1,6 M, Aplikasi Pasuruan Transinfo “Hilang” dari Playstore

2005
Screenshot pencarian di google play store

Pasuruan (wartabromo.com) – Beberapa waktu lalu Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan meluncurkan aplikasi Pasuruan Transinfo untuk memantau 17 titik lalu lintas. Namun baru-baru ini aplikasi tersebut menghilang dari google playstore.

Terhitung mulai Minggu, 3 Desember 2017 lalu, aplikasi berbasis android system tersebut dapat diunduh di google Playstore dengan nama Pasuruan Trans Info. Fungsinya, untuk memudahkan pengguna memantau kondisi lalu lintas terkini melalui CCTV yang telah disebar di jalur-jalur lalulintas utama, baik pertigaan maupun perempatan wilayah Kabupaten Pasuruan.

Namun dari penulusuran WartaBromo di google playstore pada Kamis (25/4/2019), aplikasi dengan kombinasi warna hijau dan putih ini tidak ditemukan. Beberapa kata kunci diantaranya Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan hingga Pasuruan Trade Center yang diketikkan di kolom pencarian juga tak membuahkan hasil.
Lalu kami pun menelusuri update terkini dari Ruang Pasuruan Trade Center melalui Fanpage Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan.

“Mohon Maaf untuk sementara update lalu lintas tidak aktif karena perangkat trobel pengaruh dari cuaca buruk,” tulis akun tersebut pada Senin (15 April 2019).

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai “menghilangnya” sarana yang menelan biaya Rp1,6 miliar ini. Termasuk apakah kerusakan perangkat yang dimaksud oleh Dishub, berpengaruh terhadap tidak ditemukannya aplikasi ini lagi. (may/ono)