DKV ITS NU Pasuruan Gelar Pelatihan Public Speaking Bersama Wartabromo

1707

Pasuruan (warbromo.com) – Institut Teknologi dan Sains Nadhatul Ulama (ITS NU) Pasuruan menggelar public speaking Sabtu (27/4/2019). Tujuannya, melatih keterampilan dasar public speaking untuk mahasiswa dan pelajar.

Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari mahasiswa dan pelajar di Pasuruan. Paparan materi yang disampaikan oleh Ary Suprayogi selaku CEO Wartabromo dan Rena Paraswati, selaku redaktur pelaksana jurnal 9 tv9, membuat para peserta antusias belajar tentang public speaking.

Dalam kegiatan ini, peserta dikenalkan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan baik di depan masyarakat umum. Termasuk memilih bahan perbincangan yang bisa menarik masyarakat.
Bukan hanya itu, peserta juga dibekali dengan cara percaya diri untuk berbiacara di depan orang banyak serta teknik menempatkan intonasi suara yang benar.

Baca Juga :   Dimosi Tidak Percaya, Direktur PDAM : Itu Ulah Oknum Pegawai

Kegiatan yang di selenggarakan oleh HMPS DKV ITS NU Pasuruan mendapat apresiasi oleh Suadi, Wakil Rektor 1 ITS NU Pasuruan. Pelatihan ini di nilai sangat bermanfaat bagi para kaum muda di Pasuruan untuk memperoleh ilmu dasar keterampilan public speaking yang baik dan benar.

“Harapannya mahasiswa mengerti keterampilan ketika berbicara didepan, menjadi orator, mereka tidak canggung lagi ketika menyampaikan ide-ide dan gagasan kepada masyarakan,” ungkap Suadi kepada wartabromo.com.

Hal tersebut juga menjadi semangat bagi para peserta yang mengikuti pelatihan itu. Seperti Laitul Fitri, salah satu peserta dari MA Assholcha mengaku senang dengan pelatihan tersebut, karena dinilai sangat membantu para pemuda percaya diri untuk berbicara di depan umum.

Baca Juga :   Hutan Jati dan Kebun Tebu di Gunung Bentar Terbakar

“Bisa membangun bakat masing-masing untuk berani berbicara di depan umum,” ujarnya. (don/may)