Waduh! Jumlah Petugas Pemilu Jatuh Sakit Terus Bertambah

445

Purwosari (wartabromo.com) – Petugas pemilu yang jatuh sakit di wilayah Kabupaten Pasuruan terus bertambah, salah satunya Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) asal Desa Kertosari Kecamatan Purwosari yang dilarikan ke rumah sakit lantaran kelelahan usai melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan setempat.

Menurut Kepala Desa Kertosari, Waluyo, anggota PPS bernama Sunyi Istifar Sari (34) tersebut dibawa ke Rumah sakit Lawang medika lantaran kondisinya semakin melemah usai mengikuti rekapitulasi penghitungan suara sejak Rabu lalu.

“Setelah pleno rabu sampai malam mengeluh pusing akhirnya tadi di rawat inap di medika lawang, ” ujar Waluyo Utomo pada wartabromo.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, di wilayah Purwosari tercatat dua orang petugas pemilu meninggal dunia diduga karena kelelahan paska pemilu serentak 17 April lalu. Sementara data petugas pemilu yang jatuh sakit kini total menjadi 30 orang.

Kesemua pejuang demokrasi itu telah menjalani perawatan di berbagai fasilitas kesehatan. Mulai dari Puskesmas hingga opname di Rumah Sakit. Bahkan ada yang dirawat di rumah.

Berikut rangkuman data petugas yang mengalami sakit:

Kecamatan Pohjentrek: 2 orang;

Kecamatan Winongan: 3 orang;

Kecamatan Grati: 3 orang;

Kecamatan Wonorejo: 1 orang;

Kecamatan Tutur: 2 orang;

Kecamatan Lekok: 3 orang;

Kecamatan Purwodadi: 5 orang;

Kecamatan Sukorejo: 2 orang;

Kecamatan Gempol: 3 orang;

Kecamatan Gondangwetan: 1 orang (stroke ringan);

Kecamatan Rejoso: 1 orang;

Kecamatan Pandaan: 3 orang.

Kecamatan Purwosari : 1 Orang

(yog/yog)