Caleg Petahana Borong Kursi di Dapil Kota Pasuruan 2

2430

Pasuruan (wartabromo.com) – Empat Calon Legislatif (Caleg) petahana tak terkejar di Daerah Pemilihan Kota Pasuruan 2 (Kecamatan Bugul Kidul). Dari kuota 4 kursi, kesemuanya direbut “orang lawas” di antaranya Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan.

PKB cukup bisa dibilang menjadi pemenang, setelah mampu kumpulkan suara 6.075, terbanyak di Dapil Kota Pasuruan 2.

Dari perolehan suara itu,  Ismail diprediksi bakal menjadi anggota dewan kembali, dengan mendulang suara sebanyak 3.331. Sedangkan Miftahul Jannah, rekan seperjuangan Ismail dari partai berlogo bola dunia pun bakal mengisi kursi Dewan Kota, dengan 1.153 suara.

Golkar dan PKS juga tak luput dari daftar nama yang melenggang ke kursi DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024 mendatang. Mereka masing-masing mendapat mandat satu kursi.

Golkar yang harus puas mengirimkan satu nama mendapatkan 3.731 suara. Sedangkam PKS, memperoleh suara sebesar 2.023.

Dengan perolehan suara itu Caleg Golkar, Muhamad Ruddy Salam melaju. Sedangkan Sabilal Rasyad Tuanaya yang diusung PKS terpilih dengan suara 1.673.

Keempat nama ini merupakan caleg petahana, anggota dewan periode sebelumnya. Namun, Miftahul Jannah sebagai petahana juga berstatus PAW. Per 23 Maret 2017 lalu, ia menggantikan Noor Achmad Trimayuda yang mundur dari keanggotaan DPRD Kota Pasuruan Periode 2014-2019 dari Fraksi Kebangkitan Bangsa.

Hasil ini dihitung berdasarkan Rekapitulasi suara dengan metode Saint Lague dan masih bersifat sementara. Pengumuman resmi bakal dilakukan oleh KPU pada 22 Mei mendatang. (bel/ono)