Wartabromo dan Bolo Wadon Akan Sambang Janda di Kejayan

0
489

Pasuruan (wartabromo.com) – Wartabromo bersama sejumlah relawan perempuan yang tergabung dalam Bolo Wadon akan sambang janda di wilayah Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/5/2019). Para Bolo Wadon nantinya akan berbagi kasih bersama salah satu janda yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Mukaiyah (45), seorang janda yang tinggal di pelosok Desa Oro-Oro Pule, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Sembilan tahun lamanya ia terpaksa menjadi tulang punggung keluarga demi menghidupi lima orang anaknya. Suami yang telah memberikannya lima orang anak itu telah meninggal pada sekitar tahun 2011 lalu.

Tak banyak yang bisa Mukaiyah lakukan. Sehar-hari janda lima orang anak ini hanya bekerja serabutan. Penghasilannya pun tak menentu. Bahkan dapat dikatakan amatlah kurang.

Dengan sejumlah uang itu, pastilah kita berpikir itu tak akan cukup. Namun Mukaiyah selalu mensyukuri setiap rezeki yang ia dapatkan.

“Ya biasanya cuma bisa dapat dua belas ribu saja, dicukup-cukupin saja,” ujar Mukaiyah.
Rumah yang Mukaiyah tinggali bersama keluarganya sangatlah sederhana. Tembok rumah yang telah rapuh dan bolong-bolong di beberapa sisi. Atap rumah mulai reyot. Walaupun begitu, Mukaiyah dan keluarga tetap bertahan dalam keadaan serba terbatas.

Para Relawan Bolo Wadon nantinya akan menyelami keseharian Mukaiyah sekaligus mendengar keluhan serta permasalahan ekonomi maupun sosial yang dialaminya. Tak lupa Bolo Wadon juga akan memberikan donasi kepada Mukaiyah dan beberapa janda lain di sekitar rumahnya untuk sedikit meringankan beban mereka.

Bolo Warmo juga bisa menyalurkan donasi, untuk turut meringankan beban para janda yang hidup di bawah garis kemiskinan di Desa Oro-Oro Pule, Kecamatan Kejayan. Donasi bisa berupa uang maupun barang.

Caranya, dengan menyalurkannya melalui Rekening BRI 637201009843537 A.N Sofwatul Widad Ardiana Putri. Lalu melakukan konfirmasi di nomor telepon berikut : 081259974740. (ptr/**)