Beri Selamat Jokowi-Ma’ruf Terpilih, Ulama Probolinggo Minta Warga Tak Terprovokasi

1980

Probolinggo (wartabromo.com) – Tokoh ulama dan tokoh masyarakat mengucapkan selamat kepada Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang memenangkan Pilpres 2019. Mereka juga mengimbau warga untuk tidak terprovokasi dan mematuhi undang-undang yang berlaku.

“Kemenangan Jokowi-Ma’ruf merupakan kemenangan rakyat. Selamat dan sukses kepada Bapak H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Mudah-mudahan beliau berdua bisa melaksanakan amanah secara baik,” ujar Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, Yasin, Kamis (23/5/2019).

Pendiri Yayasan Ishlahul Ummah ini mengatakan, bahwa penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU sudah sesuai undang-undang. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat harus menerima keputusan tersebut. “Mari kita ajak semua keluarga kita, masyarakat kita untuk menerima hasil keputusan KPU. Jangan terpancing untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan koridor hukum. Karena itulah yang sesuai undang-undang,” katanya lebih lanjut.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kabupaten Probolinggo Hasan Aminudin berharap, tidak ada lagi ajakan-ajakan yang justru membuat kerugian bersama. Ia juga mengajak semua rakyat Indonesia yang terlibat dalam aksi 22 Mei lalu, untuk pulang ke daerahnya. Sebab, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di kampung halaman, ketimbang berada di Jakarta.

“Jangan kita ajak masyarakat untuk melakukan hal-hal yang memudaratkan. Tapi sebaliknya, mari kita ajak masyarakat untuk menerima keputusan ini untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” kata mantan Bupati Probolinggo 2 periode ini.

Ia menegaskan, kemenangan Jokowi-Ma’ruf merupakan kemenangan rakyat. Sebab, dia dipilih oleh rakyat melalui proses Pemilu yang demokratis. “Mudah-mudahan ikhtiar kita bersamaan dengan ridho dari Allah dan inilah kemenangan rakyat,” pungkas suami dari P. Tantriana Sari ini. (saw/saw)