Pemudik, Intip Lokasi Pos Pengamanan dan Pelayanan di Lumajang Yuk!

1088
Foto : Istimewa.

Lumajang (Wartabromo.com) – Polres Lumajang menyediakan 9 pos untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. Mulai dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Pantau.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban saat melakukan persiapan pengamanan jelang lebaran.

“Ada pos pelayanan 1, pos PAM (Pengamanan, red) ada 4 dan pos pantau ada 4,” ujarnya kepada wartabromo.com, Kamis (30/5/2019).

4 Pos PAM berada di Kota Lumajang tepatnya di depan Pasar Baru, lalu di Terminal Minak Koncar Wonorejo, Pos Sukosari dan Pos Ranuyoso. Sementara Pos Pelayanan berada di Pos Klakah RM Brasil. Terakhir, Pos Pantau berada di rel kereta Klakah, Simpang tiga SPBU Klakah, Tanjakan Bangsri dan Pasar buah Ranuyoso.

Sementara itu, di beberapa pos tersebut juga disediakan kamar mandi, tempat pemeriksaan kesehatan, kamar mandi, Musholla hingga tempat bermain anak. Hal tersebut untuk memastikan para pemudik nyaman saat beristirahat sejenak.

“Harapan saya tidak ada kejadian yang menonjol selama operasi ketupat. Pihak Kepolisian akan terus meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait untuk mengamankan Hari Raya umat muslim tersebut,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Satlantas Polres Lumajang memprediksi puncak arus mudik yakni H-2 Lebaran. Beberapa titik di wilayah Utara Lumajang diperkirakan mengalami kemacetan pada puncak arus mudik ini.

Selama pengaman sendiri melibatkan 456 personel gabungan yang terdiri atas 200  personel Polri, 60 personel TNI, 75 personel kementerian dan Dinas Terkait,  30 personel Satpol PP, 16 personel Pramuka, serta 75 personel organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. (may/ono)