Sampai di Kota Pasuruan, Pemudik Akan Disambut “Aladdin dan Putri Yasmin”

4390

Pasuruan (wartabromo.com) – Polres Pasuruan Kota mempunyai cara unik untuk menyambut para pemudik di jalan. Mereka menyediakan Pos Pelayanan ala Aladdin dan Putri Yasmin, untuk menarik pemudik supaya beristirahat sejenak.

Terlihat sebuah Pos Pelayanan bergambar para pemain Film Aladdin berdiri di depan SD Al KautsarJl Ir H Juanda, Kota Pasuruan. Dengan suasana khas Kerajaan Timur Tengah, Aladdin dan Putri Yasmin menyambut di pintu masuk Pos Pelayanan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, tema Aladdin diambil karena Film ini sedang booming. Pos Pelayanan unik ini diharapkan dapat menarik perhatian para pemudik untuk beristirahat sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan mudik.

“Kita idenya keluar begitu saja. Tidak ada aturan yang mengikat, ini murni kreatifitas dari unit lantas yang ingin membantu para pemudik,” kata Agus di sela-sela mengecek pospam maupun pos pelayanan mudik lebaran 2019.

Selain memiliki tampilang unik, pos ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti kursi pijat, ruangan berAC lengkap dengan tempat duduk, kulkas mini berisikan air minum kemasan, dan café mini untuk nongkrong.

Bukan hanya itu, di luar pos juga disediakan bengkel untuk mengecek kendaraan para pemudik. Sholat pun bisa dilakukan di Masjid Al-Kautsar. Pos Pelayanan ini telah dibuka sejakk Rabu (28/5/2019) hingga 12 Juni 2019 mendatang.

“Saya harapkan siapa saja yang lewat ke sini. Utamanya yang mengarah kea rah banyuwangi maupun arah Surabaya. Silahkan mampir ke pos pelayanan polres pasuruan kota ini. Kalau lelah, mampir tidur dulu, kemudian kalau sudah segar, bisa berangkat kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika menambahkan, selain pos pelayanan, ada juga pos pengamanan yang telah didirikan. Antara lain di Alun-alun Kota Pasuruan, dan Pasar Ngopak Grati.

Lalu untuk mengurangi kecelakaan, ada juga TIM Quick Respon laka lantas. Tim ini bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Rumah Sakit, dan akan beroperasi pada jam rawan laka, yakni mulai pukul 00.00 sampai 05.00 WIB.

“Yang paling penting, kalau ada kecelakaan, maka bagaimana kita bisa mencegah fatalitas kecelakaan. Kita siapkan tim patrol yang bergerak pada saat jam laka,” tandasnya. (mil/may)