Jelang Lebaran, Tiket KA Ekonomi Ludes Terjual

1075

Probolinggo (wartabromo.com) – Jelang hari raya Idul Fitri 2019, tiket Kreta Api (KA), di Stasiun Probolinggo sudah habis diserbu pemudik.  Lonjakan penumpang pun sudah mulai terlihat sejak H-7 Lebaran.

Kepala Stasiun Probolinggo, Andika Bagus Permadi mengatakan, tiket yang sudah habis diborong pemudik yakni khusus kelas Ekonomi.  Sementara untuk kelas Premium dan Eksekutif masih ada tiket tersedia.

“Untuk tiket kelas Ekonomi tujuan arah barat, seperti Probolinggo – Surabaya, Probolinggo – Jogjakarta, Probolinggo – Kediri dan Probolinggo – Purwokerto sudah habis terjual. Baru tersedia lagi pada 17 juni mendatang. Sedangkan untuk yang ke arah timur seperti Probolinggo – Banyuwangi baru tersedia kembali pada 9 Juni mendatang,” ujarnya, Jumat (31/5/2019).

Baca Juga :   Masjid Agung Ar-Raudlah Tak Gelar Salat Idul Fitri

Masih kata Andika, lonjakan penumpang ini secara signifikan terjadi sejak H-7 Lebaran. Bahkan peningkatan penumpang kelas ekonomi ini mencapai 100 persen tiap harinya. Jika pada hari biasa, jumlah penumpang hanya bekisar 100-150 orang, namun saat menuju lebaran, jumlah penumpang mencapai 250-300 orang perhari.

“Sebagai alternatif, kami sediakan satu penambahan Kreta Api pada tanggal 7,8 hingga 9 Juni mendatang. Yaitu Kereta Api Mutiara Timur untuk tujuan Banyuwangi – Surabaya yang kebetulan satu jalur dengan Stasiun Probolinggo, jadi para penumpang untuk Probolinggo masih bisa menggunakan kereta tambahan itu,” tutup mantan Kepala Stasiun Rambi Puji, Jember itu. (fng/may)