Kemacetan Jalur Lumajang-Probolinggo Diprediksi Terurai Tengah Malam

5618
Kemacetan jalur Lumajang-Probolinggo. Foto : Humas Polres Lumajang

Lumajang (Wartabromo.com) – Jalur Lumajang – Probolinggo padat merayap sejak Minggu (9/6/2019) sore. Polres Lumajang memprediksi kemacetan baru bisa terurai pada pukul 22.00 WIB nanti.

Dari pantauan diketahui bahwa arus lalu lintas padat sejak dari arah Kota Lumajang, tepatnya di pertigaan Terminal Minak Koncar, Wonorejo. Lalu semakin padat hingga Kecamatan Klakah, yakni di pertigaan SPBU Klakah. Kendaraan dari jalur alternatif Jember-Lumajang menumpuk di pertigaan tersebut. Lalu sepanjang Pasar Tumpah Ranuyoso, kendaraan juga terpantau memadati jalan tersebut.

“Nampaknya puncak arus balik di Lumajang terjadi mulai sore hari ini, dimana kepadatan arus balik mulai dirasakan di wilayah Lumajang, hampir di semua jalur pemudik hingga petang ini terpantau padat merayap,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Arsal menambahkan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, hanya bisa memacu kendaraan tidak lebih dari kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga : Puncak Arus Balik, Jalur Lumajang – Klakah Padat Merayap

“Prediksi saya kemacetan akan segera terurai setelah pukul 10 malam dan baru benar benar kembali normal setelah jam 12 malam. Kami himbau kepada pengguna jalan agar menaati arahan petugas disepanjang jalan. Jangan ada yang mau menang sendiri, agar kepadatan bisa segera terurai,” jelasnya.

Sementara itu sampai saat ini petugas berjaga di simpul-simpul kemacetan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang saling mendahului satu sama lain.

“Permasalahan karena kepadatan arus lalu lintas. Anggota lantas dan pos pam sedang mengatur untuk mempercepat arus lantas kembali,” pungkasnya. (may/ono)