KONI Kabupaten Pasuruan Targetkan 30 Emas di Porprov VI Jatim

2725

Pasuruan (wartabromo.com) – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 digelar pekan depan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasuruan tetapkan raihan 30 emas dalam ajang bergengsi olahraga di Jatim ini.

Optimisme ditunjukkkan Moch. Mulyadi, Ketua KONI Kabupaten Pasuruan. Ia mengatakan, selain menargetkan 30 medali emas, para atlet ditargetkan sabet 23 perak, dan 25 perunggu.

Menurutnya proyeksi ini sangat realistis, mengingat pada Porprov ke V di Banyuwangi tahun 2015 lalu, Kabupaten Pasuruan berhasil masuk peringkat delapan dengan perolehan 15 emas, 13 perak, dan 29 medali perunggu.

“Kami sangat optimis bisa meraih target, bahkan melampaui,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara Pelepasan Kontingen Porprov Jatim VI 2019 di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jumat (28/6/2019) siang.

Baca Juga :   Dewan Usul Atlet Kota Pasuruan Diangkat Jadi Tenaga Honorer

Selama ini kemampuan para atlet sudah diasah untuk mempersiapkan kemenangannya pada ajang Porprov VI Jatim yang akan digelar secara resmi di Tuban, Lamongan, Gresik, dan Bojonegoro, 6-13 Juli 2019 mendatang. Mulyadi menyampaikan, porsi latihan para atlet diserahkan sepenuhnya pada masing-masing pelatih.

“Untuk mencapai target tersebut, KONI Kabupaten Pasuruan terus mengasah kemampuan seluruh atlet. Termasuk membuat pusat latihan cabang atau training centre di Watukosek. Sedangkan untuk jumlah porsi latihan, KONI menyerahkan ke masing-masing pelatih,” terangnya.

Lebih lanjut Mulyadi menyampaikan, target perolehan medali yang digadang-gadang pada Porprov 2019 ini tak beda jauh dari Porprov sebelumnya.

Medali itu difokuskan pada beberapa Cabang Olahraga (Cabor). Seperti selam, judo, karate, dan bulu tangkis. Lalu, ada panahan, kempo, pencak silat, aeromodeling. Kemudian, taekwondo, tenis meja, renang, catur, sepak bola, dan bridge.

Baca Juga :   Harapkan Atlet Didikan SMANOR

Baca: Bakar Semangat Atlet, Pemkab Pasuruan Gerojok Bonus Puluhan Juta Bagi Peraih Medali Porprov VI Jatim

Selain cabor yang disebutkan, KONI juga punya andalan dari cabor baru. Dua cabor baru itu adalah Petanque dan Muaythai. Bahkan, Petanque yang banyak diikuti atlet dari lembaga pendidikan Yadika Bangil ini juga pernah meraih juara nasional tingkat pelajar.

“Kita punya 8 atlet petanque dan 8 atlet muaythai. Kita targetkan dapat meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu untuk cabor petanque. Serta 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu untuk cabor muaythai,” pungkasnya. (ptr/ono)