Bakar Semangat Atlet, Pemkab Pasuruan Gerojok Bonus Puluhan Juta Bagi Peraih Medali Porprov VI Jatim

2429

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan bakal gelontorkan bonus puluhan juta rupiah bagi para peraih medali dalam ajang Porprov VI Jatim 2019. Ini dilakukan untuk membakar semangat para atlet agar tampil maksimal.

Disampaikan Bupati Irsyad Yusuf, Pemkab Pasuruan akan berikan uang senilai Rp35 juta bagi atlet peraih medali emas. Sementara untuk peraih perak akan menerima bonus sebesar Rp10 juta, dan peraih medali perunggu akan mengantongi bonus senilai Rp5 juta per atlet.

“Harus tampil maksimal, karena selain akan kami berikan bonus, para atlet juga kami jamin kebutuhannya,” ungkap Irsyad saat memberikan sambutan dalam Pelepasan Kontingen Porprov Jatim VI 2019, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga :   Dewan Usul Atlet Kota Pasuruan Diangkat Jadi Tenaga Honorer

Imbauan kemudian disampaikan kepada panitia pendamping untuk mencukupi segala kebutuhan atlet. Seperti makan minum, suplemen multivitamin, serta memberikan perhatian penuh selama latihan.

“Jangan sampai ada yang makan sedikit, makanlah sesuai porsi atlet,” imbuhnya disertai sorak seluruh kontingen.

Lebih lanjut, bupati yang akrab disapa Gus Irsyad ini berharap semua elemen dapat maksimal meraih target pencapaian yang telah ditetapkan.

Baca: Kenalan Sama Maskot Porprov VI Jatim Yuk!

Seperti diketahui, untuk Porprov kali ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasuruan menargetkan raih 30 emas, 23 perak, dan 25 perunggu. Ajang Porprov VI Jatim, sedianya akan digelar di Tuban, Lamongan, Gresik, dan Bojonegoro, pada 6-13 Juli 2019 mendatang.

Baca Juga :   Kota Probolinggo Bidik 6 Emas Porprov VI Jatim

Baca: Bupati Pasuruan Resmi Berangkatkan 335 Orang ke Ajang Porprov VI Jatim

Gus Irsyad juga menegaskan, Porprov Jatim 2019 bukan semata sebagai ajang meraih prestasi namun juga untuk evaluasi. “Target dan pencapaian yang sudah ditetapkan juga harus tetap dievaluasi bersama,” tegasnya. (ptr/ono)