Cabor Panahan Kabupaten Pasuruan Ikut Sumbang Emas

697
Maylinda Nur Syufiana dan Agung Arju Jannah saat berpose di Venue Pertandingan Panahan, Senin (8/7/2019)

Bojonegoro (wartabromo.com) – Kontingen Kabupaten Pasuruan kembali menunjukkan performa terbaiknya di Porprov VI Jatim. Setelah cabor atletik, giliran cabor panahan menyumbang emas.

“Iya, Alhamdulillah kita dapet 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu,” kata, Vania Triesta Putri, Pelatih Cabor Panahan Kabupaten Pasuruan melalui sambungan seluler, Senin (8/7/2019).

Dijelaskan kemudian, Maylinda Nur Syufiana berhasil membawa pulang 1 emas dan 2 perak. Sedangkan medali perunggu diperoleh Agung Arju Jannah.

Menurut Vania, Maylinda memang salah satu atlet yang diunggulkan untuk menang. Meskipun harus menghadapi lawan-lawan yang memiliki kekuatan sama.

Turun di 3 nomor pagi tadi, Maylinda dinilai telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Di sesi 1 nomor recurve jarak 70 meter, Maylinda menyabet emas dengan perolehan skor 296 mengalahkan lawannya dari Kabupaten Blitar dan Kota Surabaya. Sedangkan pada sesi 2 dan total jarak, Maylinda harus mengakui keunggulan Kabupaten Blitar, dan puas dengan 2 perak.

Agung, yang turun di kategori putra, juga kalah dari lawannya, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Lumajang. Agungpun harus puas membawa 1 medali perunggu dari nomor compound 50 meter putra.

Sekadar diketahui, di ajang Porprov VI Jatim, Kabupaten Pasuruan menurunkan 12 atletnya untuk cabor panahan. Mereka akan bertarung di SMA Model Terpadu, Bojonegoro, turun di nomor perorangan, dan beregu.

Mentarget 2 emas dan 1 perak, kontingen Kabupaten Pasuruan optimis mencapai taget.

“Rabu besok, Maylinda akan turun di nomor Standar Bow, mohon doanya,” imbuhnya.

Tak ada strategi khusus yang diterapkan Vania untuk anak didiknya. Ia selalu memberi energi positif kepada mereka sebelum bertanding agar tetap fokus dan tenang. Sebab, menurut Vania, olahraga panahan itu lawan terberatnya adalah diri sendiri.

Pada nomor Standar Bow akan dipertandingkan 3 jarak, yakni 50 meter, 40 meter, dan 30 meter. (bel/may)