Sakeramania Ragu Persekabpas Tembus Liga 2

1223

Bangil (WartaBromo.com) – Persekabpas Kabupaten Pasuruan telah miliki skuat anyar, menatap Liga 3 musim 2019-2020..Hanya saja, Persekabpas diragukan dapat raih target, merangsek ke Liga 2.

Keraguan itu mengemuka dan menjadi rasan-rasan arek-arek Sakeramania -julukan suporter Persekabpas-, menyusul hasil negatif Persekabpas selama menjalani laga uji coba dengan sejumlah klub. Sebelumnya dikatakan, suporter mengapresiasi diputuskannya uji coba, karena itu dibutuhkan untuk melihat kemampuan pemain anyar di bawah komando pelatih Sunardi.

‘Keberadaan Persekabpas Pasuruan, sejak beberapa kali uji-coba tidak menunjukan progres┬áseperti yang diharapkan,” ucap Hendri, Sekjen Sakeramania.

Kecemasan Sakera, disebut Hendri menyeruak, tatkala tim kebanggaan arek-arek Pasuruan ini justru kalah dengan skor 0-1 melawan Persebaya U-20. Padahal The Lassak didukung ribuan suporter, karena berlaga di kandang sendiri, stadion Pogar.

Kondisi ini menjadi sorotan dan memunculkan apatisme, sampai kemudian Hendri bersama sejumlah suporter lainnya memberikan penilaian negatif, dengan mengungkapkan, bila harapan Persekabpas menuju Liga 2 mustahil dicapai.

Secara spesifik, Hendri menyinggung, peran Sunardi sebagai alenator Persekabpas, yang dinilai seharusnya dapat lebih mampu meramu skuat atau merotasi pemainnya. Harapannya, tentu Persekabpas dapat melaju, meraih target puncak, masuk ke Liga 2.

“Sehingga bisa menjawab harapan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan. Jika komposisi skuat tim Persekabpas seperti saat ini, untuk menjadi juara grup saja sangat sulit,” lanjutnya.

Satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah pada pihak manajemen, yang harus segera melakukan evaluasi total. Kegagalan meraih hasil positif selama masa uji-coba beberapa waktu lalu harus menjadi kajian. “Ini wajib dilakukan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 3, yang hanya kurang hitungan hari. Intinya masih ada waktu untuk melakukan evaluasi secara mendalam,” kata Hendri memungkasi.

Manajer Persekabpas, Suryono Pane kepada sejumlah wartawan mengatakan, cukup memahami kekhawatiran suporter. Iapun mengakui, bila skuat Persekabpas saat ini berbeda pada musim lalu. Bahkan, kekuatan skuat yang dibangun kali ini, disebut sedikit terdapat penurunan.

“Selaku manajer tim, saya akan segera melakukan evaluasi seperti yang diinginkan oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasuruan. Secara pribadi, kami manajemen sangat apresiatif atas kritik serta saran membangun dari rekan-rekan suporter Sakeramania,” ujar Pane. (ono/ono)