Pentingnya Antar Anak dan Temui Guru di Hari Pertama Sekolah

387

Probolinggo (wartabromo.com) – Hari ini, Senin 15 Juli 2019 merupakan hari pertama tahun ajaran baru bagi siswa/siswi di berbagai tingkatan. Momen ini dimanfaatkan Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari mengantar dua buah hatinya ke sekolah.

“Mengantar anak menjadi penting karena memasuki lingkungan baru. Anak perlu memiliki pegangan, merasa aman, dan nyaman di hari pertamanya,” kata Tantri.

Ya, hari ini wanita nomor 1 di Kabupaten Probolinggo itu mengantar anaknya masuk sekolah. Athaya Kahfi Mulkil Akbar baru masuk Sekolah Dasar (SD), sementara kakaknya, Daffa Tajmulkil Akbar, naik kelas IV SDN Sukabumi 2, jalan dr Moh. Saleh Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Tantri tak sendirian, ia bersama Hasan Aminuddin, sang suami.

“Hari ini kita mengantar anak saya ke sekolah di hari pertama. Kebetulan satu sekolah dengan kakaknya. Sehingga kami berdua menyempatkan mengantar di sela-sela kesibukan kerja. Sekalian bersilaturahmi dengan guru-guru di sekolah ini,” ungkap Bupati Probolinggo 2 periode ini.

Meski kedua siswa itu merupakan anak pejabat, tak ada perlakuan khusus dari pihak sekolah. Usai pengarahan kepada Wali Murid oleh pihak sekolah, Daffa langsung masuk ke ruang kelas barunya di kelas IV A. Sementara Kahfi pagi itu segera berbaur dengan teman-temannya di kelas I D. “Tidak ada perlakuan khusus bagi mereka, sama dengan siswa lainnya,” tutur Kepala SDN 2 Sukabumi, Rukmini.

Di hari pertama masuk sekolah itu, Bupati Tantri dan Hasan Aminuddin terlihat berbaur dengan wali murid lainnya. Hasan Aminuddin didaulat menjadi perwakilan wali murid menyerahkan putra/putri mereka untuk bersekolah di SDN Sukabumi 2. (saw/saw)