KONI Kabupaten Pasuruan Ucapkan Terima Kasih

399
Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan dan Moch Mulyadi dalam Pelepasan Kontingen Porprov Jatim VI 2019.

Raih Peringkat 6 Besar Porprov VI Jatim 2019

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rasa bangga terpancar dari wajah kontingen Kabupaten Pasuruan. Hari penutupan Porprov VI Jatim 2019 pada Sabtu (13/7/2019), posisi Kabupaten Pasuruan tidak bergeser. Berada di 6 besar dari 38 Kota dan Kabupaten se Jawa Timur. Kabupaten Pasuruan ditahbiskan meraih 188 poin dari 84 medali. Dengan 27 emas, 23 perak dan 34 perunggu.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pasuruan, H Moch Mulyadi SH, MH mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Pasuruan dan seluruh jajaran. Forkopimda, para ketua cabang olahraga, para atlet dan pelatih yang berlaga. Pada panitia pendamping dan pengurus KONI Kabupaten Pasuruan, pengusaha, para insan pecinta olahraga, dan segenap masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Keterangan kolase foto:
1. PELEPASAN KONTINGEN: Bupati Irsyad Yusuf menyerahkan bendera kontingen kepada Ketum KONI Kabupaten Pasuruan, H Moch Mulyadi (28/6).
2. EMAS PERTAMA: Ikhwanuddin, peraih emas pertama Kabupaten Pasuruan dari cabor atletik
3. SELAM: Cabor Selam menyumbangkan medali emas terbanyak, 11 emas buat Kabupaten Pasuruan
4. BULU TANGKIS: Cabor bulu tangkis juga tampil optimal di PORPROV VI Jatim 2019
5. DEFILE KONTINGEN: Para personil kontingen Kabupaten Pasuruan ikut defile penutupan Porprov VI di Stadion Bumi Wali Tuban (13/7).

“Berkat support, doa dan motivasi dari semua pihak, kami bangga sekaligus berterima kasih sekali karena kontingen Kabupaten Pasuruan bisa menaikkan peringkatnya. Dari peringkat 8 ke peringkat 6 besar,” tegas H Moch Mulyadi di kantor KONI Kabupaten Pasuruan, kemarin.

H Moch Mulyadi sadar, capaian prestasi ini adalah berkat kerja keras dari semua pihak. Karena perencanaan ajang Porprov VI 2019 ini memang sudah disusun bertahun tahun. Bahkan, keikutsertaaan cabor baru juga benar-benar diseleksi secara ketat. “Kami tentu melihat track record masing-masing cabor. Kesiapan atletnya, rekam jejak dalam berbagai kejuaraan dan lainnya. Ini karena kami punya target. Hanya cabor yang berprestasi lah yang menjadi prioritas kami,” tegas pria yang pernah menjadi pegawai Inspektorat Pemkab Pasuruan ini.

Nah, capaian 6 besar dalam gelaran Porprov VI ini diharapkan Mulyadi bisa ditingkatkan di ajang Porprov 2 tahun mendatang. Seperti diketahui, Porprov VII Jatim 2021 bakal digelar di empat daerah. Yakni, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang. Sehingga, mulai saat ini, Kontingen Kabupaten Pasuruan melakukan evaluasi menyeluruh atas keikutsertaaan cabor di Porprov kali ini.

“Kami akan evaluasi semua. Baik cabor yang berprestasi maupun yang belum. Dan tidak menutup kemungkinan ada cabor baru lagi yang berprestasi dan bisa diikutkan di Porprov selanjutnya,” tegasnya.

Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI ini digelar mulai 6-13 Juli 2019. Opening Ceremony dipusatkan di Stadion Surajaya Lamongan. Dan Closing Ceremony digelar di Stadion Bumi Wali Tuban. Upacara pembukaan dan penutupan dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Selain itu juga disaksikan para Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur. Bahkan, Upacara penutupan juga dihadiri Menpora Imam Nahrawi.

Dalam sesi pelepasan kontingen Kabupaten Pasuruan dilakukan Bupati Irsyad Yusuf di Pendopo, usai salat Jumat (28/6). Kontingen Kabupaten Pasuruan berkekuatan 335 personil. Terdiri dari 241 atlet, 65 pelatih/official, dan 29 panitia pendamping KONI Kabupaten Pasuruan. “Semoga Porprov ke depan, kita bisa memperbaiki peringkat. Masuk menjadi 5 besar,” tegasnya. (day/adv)