Kominfo Bagi-bagi Resep Olah Informasi Menarik ke KIM se-Kota Pasuruan

471
Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Pasuruan di pendopo Kelurahan Pekuncen Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo 3 Kota Pasuruan. Kamis, (18/7/2019)

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kota Pasuruan gelar kegiatan Pembinaan untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Pasuruan. Ini bertujuan agar anggota KIM di tiap kelurahan di Kota Pasuruan lebih inovatif dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Sugeng Winarto, Kepala Dinas Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan mengatakan, kegiatan pembinaan KIM ini diharapkan agar dapat menjalin sinergitas antara KIM satu dengan yang lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan KIM dapat lebih baik lagi ke depannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kota Pasuruan,” ungkap Sugeng saat menyampaikan sambutannya, Kamis (18/7/2019).

Selain itu, Diskominfo Kota Pasuruan juga menginginkan peserta dapat lebih memahami cara menulis sebuah berita menarik, bahkan lebih cepat dalam menyajikannya. Sehingga sebuah informasi juga semakin cepat tersampaikan kepada masyarakat.

“Perlu kemauan, komitmen yang kuat, serta jejaring yang luas supaya KIM dapat terus berkiprah dalam pembangunan dan memberi manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Peserta pun terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Salah satunya Niken. Walaupun usianya tak muda lagi, ia tak mau kalah dengan peserta lainnya yang mayoritas adalah kaum milenial. Menurut Sugeng, Niken patut mendapat apresiasi atas dedikasinya itu.

“Semoga KIM dapat mandiri dan tidak harus mengandalkan pendanaan dari pemerintah. Semoga kita selalu mendapat perlindungan Allah SWT serta diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi KIM Kelurahan yang ada di Kota Pasuruan ini,” pungkasnya. (ptr/**)