Wakil Wali Kota Pasuruan Lepas 23 Santri, Ikuti Porsadin IV Jatim

566
Wakil Walikota Pasuruan Lepas 23 santri Untuk Ikuti Porsadin IV Jatim.

Pasuruan (wartabromo.com) – Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo melepas 23 santri/santriwati serta 11 official yang tergabung dalam kontingen Kota Pasuruan untuk mengikuti Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur, Jumat (19/7/2019).

23 santri/santriwati ini bakal mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur. Selama tiga hari ke depan, mulai Jum’at hingga Minggu, (21/7/2019) PORSADIN digelar di Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Desa Jati Perahu, Karangan, Trenggalek.

Mohammad Nailur Rochman, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Pasuruan mengatakan, pada PORSADIN tahun lalu, Kontingen Kota Pasuruan sangat membanggakan. Mereka banyak menorehkan prestasi.

“Kami berharap Kontingen Kota Pasuruan tetap semangat membawa nama baik Kota Pasuruan serta bisa menorehkan prestasi. Semoga Kontingen Kota Pasuruan dalam mengikuti Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur diberikan kelancaran, sehat dan selamat mulai awal sampai akhir dan semoga menjadi juara,” ungkap Nailur Rochman dalam sambutannya di Rumah Dinas Wakil Walikota Pasuruan,

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dan menyukseskan PORSADIN Ke IV Jatim ini karena mengantarkan dan membawa nama baik Kota Pasuruan. Ia pun berharap agar seluruh Kontingen Kota Pasuruan bekerja keras dan memberikan kontribusi yang baik.

“Semoga sinergitas yang kita bangun bisa kita tingkatkan demi kemajuan dan ketentraman Kota Pasuruan. Selamat bertanding, titip nama Kota Pasuruan. Sukses selalu, beri kontribusi terbaik dan bawa medali sebanyak-banyaknya,” pesan Teno.

Sekadar diketahui, bidang-bidang lomba dalam Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur yakni Tahfidz Juz 30, Kaligrafi, Murattal Wal Imla, Cerdas Cermat Diniyah, MQK Safinatun Najah, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islami, Lari Sprint, Bulu Tangkis dan Tenis Meja. PORSADIN Provinsi Jawa Timur diselenggarakan setiap 2 (tahun) sekali.

Pelepasan Kontingen Kota Pasuruan untuk Porsadin IV Jatim ini juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Pasuruan, orang tua santri dan santriawati serta undangan lain. (ptr/**)