Jelang Lawan Timnas U-19, Persekabpas Genjot Fisik Pemain di Pegunungan Prigen

507

Prigen (wartabromo.com) – Jelang laga persahabatan melawan timnas U-19, Persekabpas mulai mempersiapkan diri. Diantaranya dengan menggenjot fisik pemain di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Persiapan fisik ini dilakukan sejak Kamis (18/7/2019) lalu. Pagi-pagi sekali, seluruh pemain berlatih di area Pemandian Telogo Sewu, Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Mereka melakukan latihan lari pendek, dan berhenti di patung kuda, Kecamatan Prigen.

Pelatih Persekabpas, Sunarni menjelaskan, dari 4 laga, Persekabpas tidak pernah menang sekali pun, hanya seri dan kalah. Lokasi pegunungan dipilih, karena mempunyai trek menanjak. Harapannya bisa meningkatkan kekuatan dan ketahan fisik para pemain.

“Dengan latihan seperti ini, saya berhaharap ketahan fisik pemain meningkat lebih baik lagi,” ujar Sunardi, via pesan whatsapp, Sabtu (20/7/2019).

Latihan berjalan selama 90 menit termasuk pemanasan menjadi pembuka dalam agenda melatih fisik ini. Sedangkan fokus pada materi peningkatan fisik dilakukan selama 60 menit. Para pemain pun melakukan serangkaian latihan dengan cukup baik.

Tak hanya berlatih fisik, pemain juga dihajar materi untuk memperkuat pertahanan dan beberapa game ringan di stadion R.Soedarsono, Pogar, Bangil, Jumat (19/7/2019) sore.

Seperti diketahui, Persekabpas Pasuruan akan menghadapi Tim Nasional U-19 dalam laga ujia coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (22/7/2019). Tim kebanggaan Kabupaten Pasuruan ini diyakini siap ladeni pemain Timnas, setelah lakukan pembenahan dari sederet hasil buruk masa uji coba. (don/may)