Bakal Mulus, Jalan Pahlawan Kota Pasuruan Diperbaiki Awal Agustus

908

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan bakal melakukan perbaikan di sepanjang Jalan Pahlawan. Rencana ini akan dilaksanakan awal agustus 2019 mendatang.

Menurut Akung Novajanto Sodiq Nuch, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Kondisi jalan berlubang di beberapa titik di sepanjang jalan depan perkantoran Pemkot Pasuruan itu perlu dilakukan rekonstruksi yakni overlay aspal atau pelapisan tambahan.

“Selama ini penanganannya hanya berupa rehab minor dengan menambal titik-titik yang berlubang hingga sering ada genangan,” ujar Akung kepada Wartabromo, Senin (22/7/2019).

Ruas Jalan Pahlawan yang berada di Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo itu, akan direkonstruksi sepanjang 600 meter. Akung mengatakan, akan ada rekayasa lalu lintas selama pengerjaan berlangsung.

“Pengerjaannya maksimal satu minggu, mungkin akan diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemungkinan kemacetan dampak proyek perbaikan jalan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, proyek pengerjaan perbaikan Jalan Pahlawan ini dibiayai dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp1,5 miliar.

Di samping itu, perbaikan juga dilakukan pada bahu jalan serta dilengkapi dengan drainase. Tujuannya, menghindari kemungkinan banji, karena saluran air semakin lancar.

Selain perbaikan Jalan Pahlawan, Pada bulan Agustus Pemkot Pasuruan juga bakal mengerjakan perbaikan Jalan Raya K.H Mansyur, Tembokrejo, Kota Pasuruan. Rencana perbaikan ini mundur dari jadwal yang telah ditetapkan, yang seharusnya dilakukan di bulan April 2019 lalu. Proyek jalan Tembokrejo bakal menelan biaya hingga Rp6,7 Miliar. (ptr/ono)