Pabrik Bak Mandi Keramik di Mendalan Winongan Terbakar

1963

Winongan (WartaBromo.com) – Api membakar tempat produksi bak mandi di Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (24/7/2019). Belum diketahui penyebab hingga kemungkinan korban dalam peristiwa ini.

Terlihat api meluluhkan seluruh isi dalam gudang. Satu unit mobil pemadam terlihat berada di lokasi, sementara sejumlah petugas sibuk memegang slang, semprotkan air ke seputar gudang terbakar.

Sepertinya tak ada barang yang tersisa, hampir seluruh isi dalam gudang terkena amukan si jago merah.

Petugas Damkar saat melakukan pengecekan di areal gudang produk bak mandi Apaiser terbakar.

Belum ada penjelasan disampaikan, berkenaan dengan rangkaian peristiwa, sehingga api membakar pabrik produksi bak mandi tersebut.

Dari berbagai keterangan, gudang terbakar itu milik sebuah perusahaan bak mandi merek Apaiser. Tempat produksi yang terbakar di Mendalan kali ini disebut semacam cabang/pabrik kedua milik perusahaan produk serupa, yang berada di Gading, Winongan.

Baca Juga :   Hari ini, Tiga Kebakaran Landa Pasuruan

Sampai sejauh ini, upaya penyemprotan masih berlangsung. Dugaan kebakaran juga belum terungkap, selain kemungkinan adanya korban dalam peristiwa kebakaran malam ini.

Kepala PMK Kabupaten Pasuruan, Ruspandi mengungkapkan, bila tim petugas Damkar yang dikoordinir Erwin Surya, masih melakukan pembasahan, sekaligus mencoba mencari bilamana terdapat titik api lain yang sewaktu-waktu bisa membara.

Perusahaan Apaiser merupakan pembuat bak mandi merek Apaiser beragam model, terbuat dari campuran keramik dan fiberglas.

Sekadar catatan, pada 8 April 2019 lalu, pabrik apaiser yang berada di Gading, Winongan pernah terbakar, sehingg ini kebakaran kali kedua dialami perusahaan bak mandi ini, meski lokasi kebakaran kali ini berada di pabrik yang berada di Mendalan. (ono/ono)