Tak Kuat Menanjak, Truk Angkut Tiang Listrik Terguling di Sumber

2027

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah truk diesel tak kuat menanjak saat melintas di jalur Pegunungan Tengger, Desa/Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Senin siang (29/7/2019). Akibatnya truk mengangkut tiang listrik ini, terguling dan mengganggu arus lalu lintas.

Peristiwa nahas ini bermula saat truk colt diesel dengan nopol S-9357-UU membawa muatan tiang listrik sebanyak 6 batang. Sesampai di tanjakan Sumber, tiba-tiba kepala truk yang dikemudikan oleh Rahmat Ali Ibrahim (26) asal Desa Karang Wungu RT 02 RW 07, Kecamatan Kenanten Puri, Kabupaten Mojokerto itu terangkat. Kontan saja kendaraan beserta muatan terguling menghalangi jalan.

“Truk dan tiang melintang di tengah jalan. Mungkin kelebihan muatan sehingga tak kuat menanjak. Atau si sopir kurang mengetahui medan,” kata Suparman, warga setempat yang melihat kejadian itu.

Baca Juga :   Warga Situbondo Tewas di Pantura Probolinggo

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas baik yang menuju ke Sumber dan sebaliknya, alami kemacetan. Kendaraan tidak bisa melintas di satu-satunya akses menuju Kota Probolinggo ini. Agar akses lancar, warga dan petugas bergotong royong menyingkirkan lonjoran tiang listrik serta mengevakuasi truk yang melintang.

“Alhamdulillah pengemudi dan kenek selamat, sedangkan material tiang listrik mengalami kerusakan sebanyak dua buah. Kami juga meminta 3 truk yang masih di bawah untuk mengurangi jumlah tiang yang diangkut,” terang Kapolsek Sumber, Iptu Sudarsono. (cho/saw)