Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Songsong Rakernas PKK 2020

1044
Suasana pembukaan rapat koordinasi Tim Penggerak PKK di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Pasuruan, Rabu (31/7/2019).

Pasuruan (wartabromo.com) – Menatap agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK 2020, Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan lakukan rapat koordinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (31/7/2019). Kegiatan ini sebagai persiapan, menentukan arah dan peran PKK di tengah masyarakat.

Shofiyah Bahrul Ulum, Ketua Penyelenggara Rapat Koordinasi PKK menjelaskan, dalam prosesnya, rapat akan ada diskusi kelompok, bidang umum, Pokja I/II/III/IV yang dibagi menjadi 5 tempat.

Pertemuan ini, dinilai strategis, karena bakal menentukan sejumlah rekomendasi terkait arah pengembangan dan peran PKK di tengah-tengah masyarakat yang semakin modern saat ini.

Diungkapkan, ada 297 orang yang mengikuti rangkaian koordinasi dan pemantapan kali ini. Jumlah itu terdiri dari 50 orang Tim Penggerak PKK, 24 orang Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan, 204 Tim PKK Kelurahan, dan 19 orang dari OPD terkait program PKK.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, saat memberikan sambutan di hadapan peserta Rakor PKK, Rabu (31/7/2019).

Pada kesempatan lain, Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo yang turut hadir pada kesempatan ini mengungkapkan, persiapan ini memiliki peranan penting untuk memelihara budaya organisasi. PKK perlu menggali potensi stakeholder bersama membantu memberdayakan potensi masyarakat melalui keluarga.

“Harapannya, rapat koordinasi PKK tahun ini bisa menjadi momen kebangkitan PKK,” tutur Teno.

Dijelaskan kemudian, pada masa mendatang, PKK terus menguat dalam mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas keluarga-keluarga sejahtera.

Sekadar informasi, lahirnya PKK disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhan secara optimal. Selain itu, PKK telah memainkan peran pentig dalam membantu merealisasikan program pembangunan Kota Pasuruan. (bel/**)