349 Calon Jamaah Haji Diberangkatkan dari Kota Pasuruan

1818

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 349 calon jamaah haji kloter 72 diberangkatkan dari Kota Pasuruan hari ini, Rabu (31/7/2019). Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo langsung menghantar tamu Allah ini.

Ditandai dengan menekan sirine, para jamaah berangkat diiringi kalimat talbiyah. Pada subkloter 72, calon jamaah haji yang berangkat ada 349 orang. Dari jumlah itu, terdapat 48 jamaah berasal dari Kabupaten Sidoarjo, 43 jamaah dari Kabupaten Pasuruan, 6 jamaah dari Kabupaten Jember, dan 252 jamaah asal Kota Pasuruan.

Para jamaah akan terbang menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah pukul 00.30 WIB esok hari. Diperkirakan akan kembali ke tanah air pada pukul 05.55 WIB, Rabu (11/9/2019) mendatang.

Baca Juga :   Punguti Parkir selama Setahun, Kota Pasuruan Dapat Rp2,14 Miliar

“Semoga pelaksanaan haji tahun ini lancar, aman, dan seluruh rangkaian ibadah haji bisa dijalani dengan sempurna,” ujar Teno saat akan memberangkatkan calon jamaah haji di depan Masjid Agung Al-Anwar.

Para calon jamaah haji pun dihimbau agar selalu menjaga kesehatan. Ini supaya CJH bisa beribadah dengan khusyuk, dan kembali pulang dalam keadaan sehat wal afiat

Sekadar diketahui, Teno menghadiri pelepasan CJH ini ditemani Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kepala Kemenag Kota Pasuruan, Mantan Wali Kota Pasuruan periode 2000-2010, jajaran Forkompinda Kota Pasuruan, Tokoh Agama, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Ketua PP Muhammadiyah, Ketua MUI Kota Pasuruan, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Alun-alun Kota Pasuruan pun dijubeli keluarga Calon Jamaah Haji yang turut menghantarkan dari rumah hingga lokasi pemberangkatan.(bel/**)