Polres Probolinggo Kota Gandeng Polda Ungkap Pembajak Nomor Kabag Ops

1682

Probolinggo (wartabromo.com) – Satreskrim Polres Probolinggo Kota menggandeng Ditreskrimsus Polda Jatim untuk mengungkap pelaku pembajakan nomor ponsel pribadi Kabag Ops, AKP Hermawan. Polres Probolinggo Kota juga mengimbau agar warga waspada saat berselancar di dunia maya.

“Kami langsung koordinasi dengan Polda, terkait penyelidikan kasus tersebut. Kejahatan cyber semacam itu, juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Meski kasus semacam itu jarang terjadi, karena beberapa tahun terakhir hanya satu atau dua kasus,” ungkap Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi, Selasa (6/8/2019).

Terkait hal itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengimbau, agar masyarakat bijak menggunakan media sosial. “Intinya dari institusi kami, tidak pernah menggunakan jabatan untuk mengeruk keuntungan pribadi dari masyarakat. Apalagi menggunakan cara seperti itu,” tegasnya.

Baca Juga :   Wanita Asal Pakuniran Curi Uang Santri Ponpes Bahrul Ulum

Masyarakat maupun warganet, setidaknya melakukan kroscek dan konfirmasi ulang. Apabila ada upaya akun atau oknum di medsos saat meminta data pribadi. Masyarakat juga diminta berhati-hati, dan tidak mudah memberikan data pribadi tersebut. Karena saat ini, melalui ponsel beberapa fasilitas bisa diakses. Terutama yang memanfaatkan jaringan internet.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya sebelumnya, nomor pribadi Kabag Ops Polres Probolinggo Kota, dibajak orang tak dikenal. Si pelaku, kemudian melakukan upaya tipu daya, terhadap nomor kontak yang ada dalam nomor tersebut. Dengan modus meminjam uang sebesar Rp7 juta atau minta isikan pulsa dengan nominal tertentu. (lai/saw)