Rumah Aspirasi Misbakhun Berkurban 16 Ekor Sapi

885

Pasuruan (wartabromo.com) – Moment Idul Adha 1440 H Tahun ini kembali secara rutin diperingati dengan semangat berbagi kasih dan kebahagiaan kepada masyarakat melalui pemotongan dan pendistribusian hewan kurban oleh H. Mukhamad Misbakhun Legislator Partai Golkar yang kembali terpilih dari Daerah Pemilihan Pasuruan-Probolinggo.

Melalui Rumah Aspirasi Misbakhun, sebanyak 16 Ekor Sapi didistribusikan kepada konstituen Misbakhun yang tersebar di 16 titik jaringan relawan di Pasuruan dan Probolinggo. Sejumlah relawan dengan sangat antusias ikut serta dalam proses pemotongan hingga distribusi daging korban kepada masyarakat.

Seperti yang nampak di Desa Manikrejo Kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan pada minggu Pagi (11 Agustus 2019) para relawan pendukung Misbkahun setelah melaksanakan sholat Idul Adha melakukan gotong royong menyembelih dan membungkus paketan daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ngateman selaku relawan yang hadir mengaku tiap tahun terlibat dalam proses pembagian daging kurban yang dilaksanakan oleh Misbkahun melalui Rumah Aspirasi Misbakhun.

“Ini adalah agenda istiqomah pak misbakhun setiap idul adha, kami senang ikut serta membantu menyalurkan daging kurban kepada masyarakat” ucap Ngateman sambil cekatan membungkus daging kurban.

Rumah Aspirasi Misbakhun sendiri tiap tahun selalu berupaya untuk berkomunikasi dengan masyarakat melalui serangkaian program sosialnya terlebih di hari spesial seperti Idul Adha, terlebih hal ini dilaksanakan setelah perhelatan pilpres dan pileg yang menyita banyak emosi dan membuat polarisasi ditengah masyarakat karena berbeda pilihan politik.

“Pembagian daging Kurban ini kita maknai sebagai moment untuk semakin merekatkan hubungan masyarakat pasca pilpres dan pileg kemarin, sesuai dengan visi Misbakhun agar masyarakat kembali bersatu dan saling berbagi dalam hal kebaikan terlebih pada moment idul adha ini” Ujar Fatkhul Mubin mewakili Rumah Aspirasi Misbakhun.

Sebagai tambahan informasi, bahwa setiap tahun Misbakhun memang dikenal sebagai legislator yang secara bergiliran membagi hewan kurban Sapi kepada Jaringannya di Pasuruan dan Probolinggo. (*/**)