Listrik Akan Padam, Pelayanan di RSUD dr Soedarsono Dipastikan Tak Terganggu

1111

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemadaman listrik di beberapa wilayah di Kota Pasuruan termasuk RSUD dr Soedarsono bakal dilakukan esok hari, Selasa (13/8/2019). Pelayanan kesehatan di rumah sakit plat merah inipun dipastikan tak akan terganggu.

Plt Direktur RSUD Dr Soedarsono, dr. Tina Soelistiani mengungkapkan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan pemadaman listrik. Untuk itu, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai peralatan serta menyosialisasikannya kepada seluruh unit.

“Surat pemberitahuan dari PLN sudah kami terima. Kemudian kami tindak lanjuti dengan menyiapkan peralatan dan menginformasikan ke seluruh ruangan dan unit-unit di rumah sakit,” terang Tina.

Genset 800 Kva telah disiapkan untuk mengakomodir seluruh kebutuhan listrik saat terjadi pemadaman. Pasokan bahan bakar pun telah dicukupkan untuk pemakaian hingga 12 jam lamanya.

“InsyaAllah kami sudah siap dengan pemadaman besok, karena genset akan segera menyala secara otomatis maksimal 10 detik begitu listrik padam,” imbuhnya.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Pasuruan Kota kembali akan memadamkan aliran listrik pada Selasa, (13/8/2019) mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pemadaman kali ini dilakukan karena ada pekerjaan pemasangan recloser dan penggantian material.

Selain RSUD Dr Soedarsono, wilayah yang terdampak pemadaman listrik ini juga bakal terjadi di TTI, BBI, Sultan Agung, Perum Wirogunan, STKIP PGRI Pasuruan, hingga Jalan Ki Hajar Dewantoro. (ptr/ono)