Maling dan Begal Motor di Lumajang-Probolinggo Keok Dililit Cobra

12359

Ranuyoso (wartabromo.com) – Tim Cobra kembali menunjukkan bisanya kepada maling motor di wilayah Lumajang. Abdul Hamid (29) dipatok tim Cobra setelah terlibat dalam 9 kasus pencurian motor termasuk begal di Lumajang dan Probolinggo.

Warga Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang ini digrebek dirumahnya. Penggerebekan ini dilakukan menyusul laporan dari SUhut (52) warga Wates Kulon, Kecamatan Ranuyoso yang kehilangan motor.

Terungkap, Abdul Hamid melakukan aksi kejahatan dengan 9 kali curi motor dengan 2 diantaranya pembegalan. Sementara 1 kasus lain merupakan percobaan pencurian motor. Ia pun telah 2 kali tertangkap polisi meski berhasil lolos.

“Salah satu tersangka atas nama Abdul Hamid adalah merupakan residivis pelaku curat dan berhasil 2 kali kabur dari tahanan. Terungkap juga dirinya pernah melakukan 8 kali tindak pidana curanmor serta pernah 2 kali melakukan begal di Kec Padang dan Randuagung,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Hamid tak sendirian dalam melakukan aksinya. Ia mencuri dan membegal motor bersama rekannya yang bernama Mat (30), warga Dusun Gemuling, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso.

“Kami akan mengusut lagi apakah ada jejak rekam kriminalitas lainnya yang bersangkutan dengan tersangka Abdul Hamid. 1 pelaku lainnya atas nama Mat masih dalam pengejaran,” pungkas Arsal. (may/ono)