Heboh Pernikahan Kakek Berusia 88 Tahun dan Perempuan 27 Tahun

3697

Tegal (WartaBromo.com) – Sepasang pengantin menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Pasalnya, beda usia pasangan ini mencapai 60 tahun.

Mbah Dirgo (88) dan Nur (27) menjadi pembicaraan di Facebook sejak Minggu (18/8/2019) lalu. Ini lantaran foto pernikahannya beredar di dunia maya.

“Viral gaes. Seorang kakek mbah dirgo menikah dengan mbak nur #desa pagerbarang #cinta tak memandang rupa #samawa buat si mbak Nur. Semoga samawa ya mbah Dirgo. Jomblo tambah semaput kejrett kejrettt,” ujar Agus melalui akun Facebooknya.

Dalam unggahan tersebut, Agus juga menyertakan foto saat pernikahan mbah Dirgo dan Nur. Mbah Dirgo tampak memakai jas dengan setelan putih dan kopyah hitam. Sementara Nur terlihat memakai kebaya berwarna coral dengan mahkota diatasnya.

Pasangan ini melangsungkan akad nikah di kediaman Nur di Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal.

Dihimpun dari berbagai sumber, Nur sebelumnya merupakan seorang janda yang telah menikah saat berusia 16 tahun. Sementara Mbah Dirgo merupakan seorang duda yang ditinggal meninggal istrinya.

Pertemuan mereka terjadi saat Nur berobat ke Mbah Dirgo yang dikenal sebagai “orang pintar” sejak Juli lalu. Nur sempat menderita depresi setelah tidak berhasil dengan pernikahan pertamanya. Mbah Dirgo-lah kemudian yang mengobati fisik Nur hingga hati.

Nur kemudian meminta Mbah Dirgo menikahinya, setelah meminta izin kepada ayah juga anak dari Mbah Dirgo.

“Nur dan keluarga sempat menyampaikan maksudnya. Dan saya sempat heran kenapa mau menikah dengan saya. Waktu itu saya sarankan memilih pria lain yang lebih muda,” kata Mbah Dirgo.

Saat itu Nur menjawab jika sudah terlanjur jatuh cinta dengan Mbah Dirgo. Ia pun tak masalah dengan perbedaan umur yang relatif jauh. Selamat yang Mbah Dirgo dan Nur! (may/ono)