Berseteru dalam Pilwali, Hadi dan Fernanda Akur Membangun Probolinggo

722

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Fernanda Zulkarnain bertemu pada acara pengucapan sumpah/janji 30 anggota DPRD Kota Probolinggo periode 2019-2024, Sabtu (24/8/2019). Meski beda jalur dan berseteru dalam Pilwali 2018, keduanya tekadkan bersama membangun daerah.

Dalam pengambilan sumpah di gedung DPRD Kota Probolinggo, Fernanda termasuk di antara 30 anggota DPRD periode 2019-2024. Mantan calon Wali Kota Probolinggo dari Partai Golkar tersebut dibarengi Shinta, istrinya.

Nah, acara ini menjadi momen menarik setelah Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo, bersua dengan Fernanda, yang notabene merupakan lawan politik dalam Pilwali 2018.

Meski pernah berseteru dengan sengit, keduanya tampak akur saat berjumpa. Saaling lempar senyum, bahkan tertawa bersama. Saat keduanya menghadap kamera, momen itupun menjadi bidikan para fotografer.

Hadi Zainal Abidin menjamin akan membangun kebersamaan dengan dewan. Apapun bisa diakukan dengan semangat kebersamaan untuk kemajuan Kota Probolinggo.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan anggota DPRD baru. Termasuk dengan parpol. Komunikasi kita sudah bagus. Sudah baik,” ungkap pria yang juga Ketua DPC PKB Kota Probolinggo ini.

Fernanda tegaskan diri, sebagai anggota DPRD Kota Probolinggo yang baru dilantik, bakal mengawal aspirasi masyarakat. Selaku wakil rakyat, ia berjanji akan tetap kritis terhadap kebijakan Pemkot Probolinggo. “Kritik membangun,” ujarnya singkat. (saw/saw)