Tagar Bubarkan Banser hingga Dukungan untuk Banser Trending di Twitter

5078

Lumajang (WartaBromo.com) – Tagar Bubarkan Banser hingga dukungan untuk Banser menjadi perbincangan hangat di Twitter. Tagar ini muncul pasca adanya 7 tuntutan Papua kepada Pemerintah.

Setidaknya ada 2 topik hangat yang menjadi perbincangan di Twitter sejak Minggu (25/8/2019). 2 Hastag tersebut yakni #BUBARKANBANSER dan #BanserMaju1Barisan.

Hinga senin (26/8/2019) pagi, lebih dari 150ribu pengguna Twitter mencuitkan tagar ini. Salah satunya akun milik Naldian Putra.

“Ini bukan buser ataupun spam boot. ini Tagar Rakyat untuk PAPUA…!!!! #BUBARKANBANSER,” ujarnya.

Sementara itu, hastag tandingannya #BanserMaju1Barisan juga tak kalah trending. Bahkan saat ini masih berada di puncak 1 trend Indonesia di Twitter. Berbagai warganet menggaungkan cuitan dukungan dengan ormas Banser ini hingga lebih dari 8 ribu kali.

“Dipapua BANSER sangat diterima dimasyarakat,bukan lawan tp kawan. Di puji tdk terbang. Di caci tdk tumbang. JAYALAH BANSER. NKRI HARGA MATI #BanserMaju1Barisan #BanserUntukNegeri,” cuit akun Saeful Bahri.

Sekadar diketahui, imbas dari adanya insiden mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, menimbulkan kerusuhan di Manokrawi. Mereka kemudian melakukan demonstrasi pada Rabu, 21 Agustus lalu dan membacakan 7 tuntutannya. Salah satunya yakni Pemerintah diminta bubarkan ormas Banser dari Indonesia. (may/ono)