Dibantu Kartu Merah, Persekabpas Menang Tipis atas Persekap 1 – 0

1442
Kapten Persekabpas, Ricko Herdiansyah saat melesakkan bola ke arah kiper Persekap | foto : IG official Persekabpas

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas Kabupaten Pasuruan akhirnya mampu menundukkan tamunya Persekap dalam laga Derby Pasuruan di Stadion R Soedrasono Pogar Bangil, Minggu (25/8/2019) sore.

The Lassak julukan tim Persekabpas unggul 1 – 0 melalui tandukan striker sekaligus kapten tim, Ricko Herdiansyah di menit 62 saat memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Paat.

Skor 1 – 0 tak berubah hingga peluit panjang bank kedua dibunyikan oleh wasit pertandingan, Heri Santoso.

Pertandingan derby pertama di liga 3 grup G zona Jatim ini merupakan pertandingan yang sangat keras. Persekap sejatinya mendominasi pertandingan namun akibat kecerobohan dan emosi pemain. Dua kartu merah terpaksa dikeluarkan di babak yang kedua oleh wasit secara berturut – turut masing – masing kepada pemain Persekap, Arif Handika Ramadhan dan Akhamad Jakfar.

Kedua pemain ini harus meninggalkan lapangan hijau di menit ke 70 dan 84 setelah dinyatakan melakukan pelanggaran cukup keras usai tertinggal 1 gol dari tuan rumah.

Meski menghadapi persekap yang hanya berjumlah 9 pemain, namun Persekabpas tak mampu untuk menambah point gol hingga babak kedua berakhir. (yog/yog)