Rumahnya Meledak, Pria ini Jadi Korban Diperban hingga Mirip Mumi

3104

Lumbang (wartabromo.com) – Ledakan dahsyat memporak-porandakan sebuah rumah di Dusun Ketondo, Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Rabu (11/9/2019). Akibat ledakan seorang pria kritis.

Dari penuturan sejumlah warga, korban luka itu bernama Sunjoko, yang diperkirakan berusia lebih dari 40 tahun.

Pengakuan sejumlah tetangga yang direkam sumber WartaBromo mengungkapkan, ledakan keras terdengar dari dalam rumah Joko sekitar pukul 05.00 WIB.

“Habis subuh tadi. Ledakannya terdengar satu kali, cuman keras banget,” kata seorang warga Dusun Ketondo.

Menyadari Joko menjadi korban, warga bersama sejumlah perangkat desa pagi itu ramai-ramai mencoba menolong dan langsung membawanya ke rumah sakit.

Diungkapkan, korban ledakan itu saat ini kritis, menderita luka serius. Sebagian kaki kanan sudah tak terbentuk dan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Saat ini Joko masih dalam pantauan khusus tim medis IGD RS Soedarsono Kota Pasuruan.

“Itu diperban semua sampai kepala, Saat ini masih di Purut (RS Soedarsono),” imbuhnya.

Selain menimbulkan korban, ledakan itu membuat bagian belakang rumah Sunjoko rusak parah. Tembok rumah terlihat jebol.

Bahkan, kerasnya ledakan juga mengakibatkan rumah warga yang berada di sisi kanan maupun kirinya, juga rusak.

Polisi dipastikan telah melakukan pemeriksaan lokasi ledakan, selain juga meminta keterangan penghuni rumah lain hingga warga yang mengetahui rangkaian peristiwa ledakan.

Belum ada penjelasan resmi disampaikan pihak kepolisian mengenai kejadian yang gegerkan warga Lumbang ini.

Keterangan polisi dibutuhkan untuk dapat diketahui apa yang menjadi penyebab hingga rumah di Dusun Ketondo itu terkena ledakan.

Namun demikian, beberapa pihak menduga-duga bila ledakan berasal dari bondet (bom ikan), yang diperkirakan disimpan di dalam rumah yang dihuni Sunjoko. (ono/ono)