KNPI Kota Pasuruan Gelar Musda ke-7, Putuskan Ady NA sebagai Ketua

563
Musda ke-7 KNPI Kota Pasuruan. Forum tertinggi musyawarah Pemuda Kota Pasuruan ini memutuskan nama Ady sebagai ketua.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pasuruan telah tergelar, Sabtu (21/9/2019). Selain memutuskan sejumlah program strategis, Ady NA juga terpilih sebagai ketua.

Musda ke-7 KNPI Kota Pasuruan hari ini, merupakan titik pokok dari serangkaian pertemuan dan dinamika dalam menentukan arah organisasi kepemudaan yang berhimpun, untuk masa tiga tahun mendatang.

“Jadi pada Sabtu (14/9/2019) lalu, kita sudah lakukan Rapat Pimpinan OKP di hotel Horison, tempat yang sama dengan Musda,” terang Eko Suyanto, Steering Committe Musda.

Puncaknya adalah dengan dipilihnya nama Ady NA, nakhodai KNPI Kota Pasuruan periode 2019-2022.

Proses keterpilihannya juga cukup mulus dan forum memutuskannya secara aklamasi. Itu lantaran Ady sebagai satu-satunya calon yang diajukan dalam Musda, di Hotel Horison itu.

“Kaji Ady didukung 17 OKP,” imbuh Eko.

Dikatakan Eko, sebelumnya forum musyawarah juga telah menetapkan sejumlah program strategis, di antaranya yang paling pokok adalah turut andil dalam ajang Pemilihan Wali Kota 2020, dalam koridor dan batasan yang dimiliki.

Di lain pihak, Ady NA, ketua terpilih, memberikan apresiasi kepada seluruh OKP yang terlibat dalam musyawarah, yang telah memberikan kepercayaan untuk menjalankan roda organisasi tempat berhimpunnya pemuda di Kota Pasuruan ini.

“Pastinya, nanti semua menjadi satu. Bersama-sama bersinergi dan tidak boleh ada sekat asal organisasi,” ucap Ady.

Ketua terpilih ini juga merupakan Wakil Sekretaris GP Ansor Kota Pasuruan, sekaligus salah satu pengurus KNPI sejak 2013 lalu.

Saat ini, Ady yang juga ditetapkan sebagai ketua formatur, menyatakan masih fokus menyusun pengurus dan kabinetnya, agar dapat bersama bergerak selama tiga tahun ke depan. (ono/ono)