Ada Warga Pasuruan di Daftar Pengungsi Rusuh Wamena, Begini Tanggapan Dinsos

925

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pria warga Pasuruan masuk daftar pengungsi kerusuhan Wamena, Papua. Ia diyakini masih tertahan di tempat pengungsian.

Pria bernama Kamil itu, merupakan satu dari rentetan nama pengungsi, yang diterima WartaBromo.

Dalam daftar, nama Kamil tertulis berusia 28 tahun, berasal dari Pasuruan. Tidak disebutkan Kamil, apakah termasuk warga Kota ataupun Kabupaten Pasuruan.

Kamil saat ini diyakini dalam kondisi aman, bersama puluhan warga lain yang mengungsi di Yonif RK 751/VJS, Jayapura, Papua.

WartaBromo mencoba mendapatkan kejelasan nama warga Pasuruan yang masuk daftar tersebut kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan.

Ternyata, sampai saat ini Dinsos masih belum mendapatkan data hingga kepastian keberadaan Kamil, yang dicatatkan sebagai warga Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Warga Probolinggo Jadi Korban Kerusuhan Wamena

“Menunggu informasi dari Pemprov, karena dari data belum diketahui Pasuruan kota apa kabupaten,” tutur Akhwan Husein, Kasi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana pada Dinsos Kabupaten Pasuruan, Selasa (1/10/2019).

Berkenaan dengan jumlah dan kondisi warga Pasuruan di Papua, sedianya koordinasi sudah dilakukan dengan Dinsos Provinsi Jawa Timur.

Sampai kabar ini diberitakan, Dinsos Kabupaten Pasuruan pun berupaya kembali lakukan komunikasi untuk memperoleh informasi terbaru. (trf/ono)