Senyum Sumringah Warga Bangil Sambut Kenduren Mas

1385

Bangil (wartabromo.com) – Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) mendapat respon positif dari warga maupun pejabat di Kecamatan Bangil. Ini tampak dari antusias warga yang hadir di Kenduren Mas Bangil sejak pagi.

Menurut Hasan, salah satu warga Bangil, adanya Kenduren Mas sangat mempermudah dirinya untuk mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Pos Dinas Sosial.

“Sangat seneng sekali, mboten tebih-tebih (jauh-jauh, red) ke Raci, gratis pisan (gratis pula, red)” ujar Hasan sambil senyum sumringah, Rabu (2/10/2019).

Senada dengan warganya, Agus Supriyanto, Camat Bangil mengungkapkan, antusiasme warga Bangil dengan adanya Kenduren Mas. Bagaimana tidak, ada 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir dan memberikan pelayanan kepada warga Bangil dan sekitarnya.

Baca Juga :   Punya Usaha Tapi Bingung Cara Memasarkan? Yuk ke Kenduren Mas

Tak hanya itu, Camat yang memimpin 4 Desa itu juga menginstruksikan kepada petugas desa dan kelurahan untuk membuka pos pelayanan di Lapangan Kalirejo, Kecamatan Bangil. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah dalam mengurus administrasi.

“Harapannya kedepan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali dalam setahun,” tutur Camat yang mempimpin 4 Desa tersebut. (bel/**)