Dikenal Sebagai Orang Baik, Ini Pesan Menyentuh Almarhum Sukarno Melalui Video

1566
Almarhum Sukarno (paling kiri) saat berfoto bersama Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan istri. | Foto : Istimewa

Pasuruan (wartabromo.com) – Almarhum Sukarno, mungkin hanyalah pejabat biasa setingkat kepala bagian di lingkungan Pemkab Pasuruan. Namun, kepergiannya keharibaan tuhan yang maha kuasa menyisakan duka yang mendalam.

Foto almarhum bertebaran di lini masa media sosial milik teman sejawat hingga para pejabat yang menjadi atasannya termasuk pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan.

Yang lebih menarik, mantan Kepala Bagian Umum tersebut ternyata pernah menyampaikan pesan dan renungan hati melalui sebuah video yang diunggah ke akun YouTube anantakupa radio.

Bagus Mahardiko alias Niko pemilik channel YouTube tersebut mengatakan jika suara dalam video tersebut adalah suara almarhum yang ingin berbagi pesan kebaikan kepada banyak orang.

“Ya Allah! ceritanya panjang mas, itu kita bikin setelah jam kerja selesai, pas kebetulan pak Bupati cuti menjelang Pilkada tahun lalu, ” ujar Niko, sapaan akrabnya.

Simak videonya :

Untuk diketahui, Sukarno, Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Pemkab Pasuruan meninggal dunia di RS Soedarsono Kota Pasuruan, Rabu (2/10/2019) petang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo.com, sebelum meninggal dunia, Sukarno sempat leyeh – leyeh atau rebahan santai di rumahnya, namun saat hendak dibangunkan oleh istrinya. Almarhum dalam kondisi pucat dan lemas sehingga istrinya pun sontak berteriak meminta tolong dan membawanya ke rumah sakit Dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

“Ketika dalam perjalanan dan mau di bawa ke UGD. Beliau sudah dinyatakan meninggal dunia. Kemungkinan serangan jantung,” ujar salah seorang tetangga. (yog/yog)