Menkopolhukam Wiranto Diserang, Pasutri Diduga Pelaku Diamankan

847

Pandeglang (WartaBromo.com) – Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM diserang orang tak dikenal pada Kamis (10/10/2019). Dugaan sementara, pelaku penyerangan merupakan suami istri.

Menkopolhukam Wiranto diserang orang tak dikenal pasca meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Pandeglang.

Saat itu, Wiranto dan rombongan turun dari kendaraan, hendak menuju Helikopter di lapangan Alun-alun Menes, Pandeglang. Namun baru beberapa langkah keluar dari mobil, Ia diserang menggunakan pisau oleh orang tak dinekal.

“Pelaku telah diamankan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dinukil dari CNN.

Setidaknya ada 2 pelaku yang merupakan suami istri diamankan polisi. Keduanya berinisial SA (31) dan FA (21). Namun belum diketahui motif penyerangan pelaku kepada Menkopolhukam ini.

“Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya, berdua,” jelas Humas Polda Banten, AKBP Edi Sumardi.

Ajudan dan seorang polisi diduga Kapolsek juga kena tusuk saat berusaha melindungi Wiranto. Ketiganya saat ini dikabarkan mendapat perawatan di UGD RSUD Berkah Pandeglang. Polisi pun melakukan pengamanan di ruangan tersebut. (may/ono)