Belasan Pejabat Incar Kursi Sekda Kota Probolinggo

427

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebanyak 15 pejabat mengincar posisi jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Probolinggo yang kosong. Kandidat itu didapat setelah tim seleksi (timsel) menutup pendaftaran pada Kamis, 10 Oktober 2019 pukul 16.00 WIB.

“Kelimabelas pendaftar merupakan kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkot Probolinggo. Pengumuman lolos seleksi administrasi pada hari ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Probolinggo, Rachma Deta Antariksa, Jumat, 11 Oktober.

Para kandidat itu, antara lain Kepala Dinas Pol PP, Agus Efendi; Kepala Disbudpar, Tutang Heru Ariwibowo; Kadinkes, Drg Ninik Irawibawati; Kepala Bappeda, Rey Suwigtyo; dan Kepala BKPSDM, Rachmadeta Antariksa.

Kemudian Asisten Pemerintahan, Budiono Wirawan; Kadiskominfo Aman Suryaman; Kadisnakertrans, Wahono Arifin; Kepala Bakesbangpol, Teguh Sujarwanto, dan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dwi Hermanto.

Lalu ada Kepala BP2KB, Sukam; Asisten Administrasi, Gogol S; Kadisperkim, Agus H; Kadishub, Sumadi; dan Kadisperikanan, Sudiman.

“Meskipun masuk dalam kepanitiaan, tapi tugas saya hanya bagian kesekretariatan saja. Tidak untuk posisi seleksi. Seleksi ditangani langsung oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Timur,” ungkap Deta.

Baca Juga : Inilah Tiga Terbaik Kandidat Sekda Probolinggo

Terkait banyaknya pendaftar, menurut Deta, hal itu sesuai dengan imbauan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. Pada seleksi Sekda Kota Probolinggo saat ini, ada persyaratan khusus. Di antaranya usia sekda saat dilantik tidak boleh melebihi usia 65 tahun. Hal ini sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014.

“Siapapun kepala OPD yang memenuhi syarat diharapkan ikut mendaftar,” pungkasnya. (lai/saw)